oleh

Perputaran Ekonomi Pagelaran F8 2018 Ditargetkan Capai Rp10 M

F8 2017

reportaseinti.com, Makassar – Perputaran ekonomi dalam pagelaran Makassar Internasional Eight and Forum (F8) tahun 2018, ditargetkan menyentuh angka Rp10 miliar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku yakin, target tersebut dapat dicapai. Mengingat total keseluruhan transaksi selama penyelenggaraan F8 tahun 2017, berhasil mencapai Rp7,672 miliar.

“Saya juga berharap agar pada event F8 tahun ini, pengunjung bisa jauh lebih meningkat. Jika tahun lalu jumlahnya melebihi satu juta orang, maka tahun ini ditargetkan 1,5 juta pengunjung,” ungkap pria yang akrab disapa Danny itu.

Danny menambahkan, saat ini sudah ada 27 diplomat dari 23 negara yang melakukan konfirmasi, untuk ikut serta dalam event tahunan yang telah menjadi agenda nasional ini.

Diyakini, pagelaran F8 tahun 2018 dapat lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini, lanjut Danny, F8 akan dibagi dalam empat zona.

Zona pertama berlokasi dekat dengan Central Points of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga. Menampilkan food and floating market.

Kemudian zona kedua berada di panggung utama, tepatnya di Anjungan City of Makassar. Zona tiga menampilkan flora dan fauna. Lokasinya di Anjungan Pantai Losari. Sedangkan zona empat di Anjungan Toraja Mandar menampilkan folk dan film.

“Sebanyak 30 perancang busana lokal dan 5 perancang busana nasional, sudah dipastikan ikut berpartisipasi dalam F8. Kita juga usahakan biar kanguru dari Irian bisa kita tampilkan, termasuk bambu gila dari Ambon,” pungkasnya. (*)

News Feed